Aku Cinta Ramadhan Archives - FSLDK Indonesia

Taxi

Yasin, Fauzi, dan Seorang Supir Taksi

By | Inspirasi, Puskomnas | No Comments

Oleh : Muhammad Syukri

“Itu tato sekujur tubuh gitu udah nggak bisa di-ilangin mas?”

Telisik saya ke supir taksi yang membawa kami ke bandara Adi Soemarmo. Perjalanan sore itu begitu berkesan. Saya dan istri belajar dari guru kehidupan kami yang ke-sekian. Bukan professor-professor seperti yang kami temui di kampus kami. ‘”Hanya” supir taksi lulusan SMA, yang bercerita tentang kesemrawutan kisah hidupnya. Masa kecil, usia remaja, hingga kini dewasa, kacau semuanya. Hanya masa depan yang saat ini dia punya, dan dia sedang bertarung mati-matian untuk itu.

Beberapa menit ngobrol ngalor-ngidul, tetiba saja dia berujar ke kami berdua.

“Kalau mau lebaran kayak gini saya harus kerja ekstra keras mas… istirahat paling berapa jam aja, trus narik lagi sampai pagi.”

“Lha emang ngapain?”

Saya pikir mah, palingan kalau mau lebaran penumpang taksi nggak sebanyak biasanya, wajar kalo dia musti kerja keras. Di luar dugaan kami berdua, dengan santainya mas-mas yang tak terhitung lagi berapa kali dia berzina ini berkata…

“Iya mas… belum beli sarung sama baju koko buat anak-anak panti, belum ngasih THR buat ereka juga. Kalau nggak nambah tarikan, nggak kekejar mas.”

Saya dan istri berpandangan. Mulia sekali orang ini. Jadi terharu :”

Kepeduliannya kepada panti membuat kejadian pekan lalu teringat kembali, saat seorang pemuda dengan determinasi luar biasa datang menemui saya. Namanya Yasin. Ahmad Yasin. Nama yang sama dengan seorang pejuang Palestina. Dia bilang, “Mas, aku pengen nyumbang ke panti asuhan.”

Saya tanya ke dia, “Ada duit berapa emangnya?”

Dia sebutkan nominal. Sekian ratus ribu. Saya katakan, “Uang segitu mah nggak cukup buat nyenengin anak panti. Wkwk. Tapi tenang, kamu punya sesuatu yang nilainya jauh lebih besar dari uang yang kamu punya. Coba lihat, Allah kasih kamu mulut, kasih kamu tangan, dan Allah juga kasih kamu banyak teman. Manfaatin itu semua. Pakai tangan dan mulut kamu buat ngajakin temen-temen kamu, biar mereka juga ikutan nyumbang. Nggak asik kalau manisnya kebaikan Cuma kamu nikmati sendirian. Gerakkan tangan sama mulut kamu, dan minta tolong sama Allah buat nge-gerakkin hati temen-temen kamu.”

Lalu, malam itu dia ajak satu rekannya. Rekan yang sama-sama luar biasa. Fauzi namanya. Fadlan Akhyar Fauzi. Dengan cekatan, mereka berdua bikin proposal, bikin jarkoman, dan ajak orang-orang untuk ikutan nyumbang. Kurang dari satu pekan, uang 8 jutadan 29 pack alat tulis berhasil mereka kumpulkan. Lantas mereka bergerak. Membeli pakaian, Al-Qur’an, dan apapun yang anak panti butuhkan menjelang lebaran. Lalu mereka gelar acara sederhana, dengan format acara sahur bersama dibantu beberapa rekan yang lainnya. And that’s it!

Sendunya pagi menjadi saksi betapa bahagia itu kini merekah dengan sangat indah. Bahagianya para donatur, bahagianya Yasin, dan Fauzi, bahagianya rekan-rekan yang membantu mereka berdua, dan bahagianya anak-anak panti mendapat kakak baru seperti mereka. saya sendiri, bahagia saya lebih karena melihat ada pemuda-pemuda yang membuat kebaikan sederhana ini nampak begitu sempurna. Dari niat awal berupa “kepedulian”, lalu berkembang menjadi sebuah gerakan kebaikan yang melibatkan banyak orang. Sederhana, namun penuh makna. Maka pertanyaannya, kebaikan sederhana apa yang telah kita telurkan bulan ini?

Tak perlu menunggu hebat untuk berbuat baik. Berbuat baiklah. Rebut cinta Allah, dan Allah akan menghebatkanmu karena itu.

Selamat Berpuasa…

no image added yet.

FSLDK Berbagi

By | | No Comments

Ramadhan semakin dekat. Bulan suci yang penuh berkah dan kebahagiaan. Marilah kita sambut dengan penuh semangat dan suka cita.

Untuk itu, kami dari FSLDK Indonesia dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan sebagai bukti kecintaan kami terhadap masyarakat Indonesia, kami akan berbagi kepada masyarakat di seluruh penjuru Indonesia. Berbagi apa? Banyak hal. Pastikan anda mengikutinya!

Kami akan menyebar ke lebih dari 20 titik di seluruh penjuru nusantara. Sumatra Barat. Riau. Bangka Belitung. Sumatra Selatan. Priyangan Barat. Bandung. Jakarta. Purwokerto. Semarang. Yogyakarta. Solo. Surabaya. Kalimantan Barat. Kalimantan Tengah. Kalimantan Selatan. Kalimantan Timur. Sulawesi Selatan dan Barat. Sulawesi Tenggara. Maluku. Ternate. Papua dan Papua Barat.

Jangan lewatkan event-nya! Temukan kami di kota Anda!

#AkuCintaRamadhan

#1000AgenFsldk

#BerkaryaUntukIndonesia

Categories