Kita! Ini Saatnya Kita!

Kita! Ini Saatnya Kita!

time

Pemahaman adalah sebuah jawaban atas pertanyaan mengapa seseorang mau berjuang sedangkan yang lainnya memilih untuk diam.

———
Mungkin kita tahu kalau saat ini kita menjadi bagian dari FSLDK, namun bisa jadi kita tidak memahami, mengapa kita yang dipilih oleh Allah untuk berada di dalamnya.

Tentu Allah punya kekuasaan mutlak untuk tidak memilih kita menjadi bagian dari FSLDK, atau menggantikan kita dengan pemuda pemudi terbaik yang lainnya. Tapi nyatanya, hingga detik yang ke sekian dari perjalanan hidup kita, Allah masih menganggap kita layak bergabung di dalamnya.

Dua puluh sembilan tahun sudah rumah bersama kita ini membersamai indonesia. Menebarkan kebaikan dengan generasi yang telah bergonta-ganti. Senior-senior kita yang dulu masih bertenaga mengikuti syuro sejak pagi hingga malam hari, kini mungkin telah memempersiapkan masa senja mereka, atau sedang menggendong lima sampai enam buah hati mereka. Lalu kapan kita seperti mereka?

Bukan, bukan itu pertanyaannya.

Masa mereka telah berganti. Zaman telah menempatkan kita untuk berada di posisi yang dulu sempat mereka tempati. Kita lah yang sekarang dipilih untuk meneruskan perjuangan yang dulu sempat mereka rintis. Melanjutkan peran yang dulu sempat mereka mainkan. Menjadi aktor-aktor berikutnya untuk sebuah visi yang dulu pernah mereka susun bersama-sama.

Dan sekarang, inilah giliran kita!

Setiap generasi selalu dilahirkan untuk sebuah tujuan yang berbeda-beda. Selalu ada generasi yang bertugas membuat pola, dan pasti ada generasi berikutnya yang hadir untuk menyempurnakannya. Selalu ada generasi bertugas menyusun bata pertama, dan di suatu saat yang benar-benar tepat, akan hadir generasi berikutnya yang bertugas untuk menjadikannya sebuah istana. Semua itu berkelanjutan, semua itu beriringan.

Dua puluh sembilah tahun yang lalu Allah menggerakkan senior-senior kita itu untuk berkumpul di jogjakarta mungkin karena Allah tahu, batu bata pertama itu harus segera diletakkan, karena dua puluh sembilan tahun setelahnya, generasi baru akan dihadirkan untuk menjadikannya sebuah istana. Dan mereka itu adalah kita! insyaallah, insyaallah.

Dua hari yang lalu FSLDK mengadakan rapat pimpinan nasional untuk membahas hal besar namun sederhana: akan seperti apa FSLDK kedepannya.

Dan saya ingin mengulanginya lagi disini. FSLDK akan seperti apa?

Insyallah, FSLDK akan tampil dengan warna nya sendiri. FSLDK akan tampil dengan prestasi-prestasi cemerlang, karya-karya besar, dan pribadi-pribadi yang mengagumkan. Sudah saatnya kita tampil ke permukaan, menunjukkan jatidiri kita bahwa muslim itu, dia hebat. dia berbakat, dan dia bermanfaat.

Sudah lama dunia menanti-nanti profil kader-kader LDK yang tampil dengan prestasi-prestasi besarnya. Sudah lama dunia menunggu kehadiran “mainan-mainan” anak-anak LDK yang bisa memberi manfaat bagi sekitarnya. Sudah lama masyarakat bertanya “apalagi perubahan yang diinisiasi anak-anak LDK?”. Itulah yang akan kita tampilkan selama dua tahun ini, insyaallah, insyaallah.

Harapan kami, nanti di FS-NAS Riau, di sebuah acara yang mempertemukan seluruh aktivis dakwah kampus nusantara, FSLDK bisa membuat parade prestasi! Dimana sepanjang jalan menuju tempat berlangsungya FSNAS, anda bisa melihat pameran prestasi terbaik dari kader-kader LDK. Insyaallah, insyaallah.

Maka, mari kita pahami, untuk alasan itulah kita dihadirkan disini. Tidak ada lagi waktu untuk bersantai setelah ini. Sudah saatnya kita untuk mengatakan, ‪#‎AyoBerlari‬!

Apakah kita bisa? Saya tidak tahu, dan saya tidak peduli dengan itu. Yang saya tahu hanyalah, saya harus melangkah sekarang juga!

Kita tidak akan pernah tahu apakah kita mampu mencapai garis finish sampai kita memilih untuk melangkahkan kaki-kaki kita. Selangkah demi selangkah, setapak demi setapak.

*H+1 milad 29 FSLDK*

Muhammad Syukri Kurnia Rahman

Fan Page: FSLDK Indonesia

@FsldkIndonesia
@densyukri

Categories