Gebrakan Terdahsyat Sepanjang 70 Tahun Indonesia Merdeka

Gebrakan Terdahsyat Sepanjang 70 Tahun Indonesia Merdeka

BACA 25
 

Program ini sudah kami uji cobakan sebelumnya. Dan hasilnya? Program ini bisa menjadikan seseorang yg awalnya tidak pernah membaca buku sama sekali menjadi mampu melahap 5 buku Dalam 3 minggu dengan ketebalan rata-rata 225 halaman!

Beginilah kondisi bangsa kita. Mengutip apa yg disampaikan sekretaris Jenderal Federasi Serikat Guru Indonesia, Retno Lestyart,  berdasarkan hasil survei Unesco di tahun 2014, anak-anak Indonesia hanya membaca 27 halaman buku per-tahun! Itu artinya, mereka perlu 15 hari untuk membaca 1 halaman saja! Sedangkan anak-anak Finlandia? Mereka hanya perlu 5 hari untuk melahap 300 halaman buku! Maka tak heran, di tahun 2014 lalu, saat UNDP merilis Human Developement Index negara2 di dunia, Indonesia terpuruk di urutan 108 dari 187 negara di dunia! Pertanyaannya, akankah kita berharap banyak dg kondisi seperti ini?

Rekan-rekan sekalian, bangsa besar selalu menyimpan orang2 besar yg ada di dalamnya. Jangan dulu berbicara tentang Indonesia berkualitas  kalau kita blm selesai dg urusan kita meningkatkan kualitas diri kita. Tentu bukanlah tanpa alasan, saat Allah memilih kata “iqro'” sebagai wahyu pertama yg dihadiahkan kepada kita. Karena Allah menjawab sendiri di surat yang lainnya, bahwa Dia akan meninggikan orang2 yg berilmu pengetahuan beberapa derajat. Itu artinya, saat kita bertanya bagaimana cara mengangkat derajat suatu negara, maka pastikan bahwa negara itu diisi oleh orang-orang yang berilmu pengetahuan! Dan kita semua sepakat, bahwa buku adalah jendela ilmu. Sehingga, kalau mau negara kita maju, dekatkan saja rakyatnya kepada buku!

Rekan-rekan sekalian.. Dalam rangka mensyukuri karunia 70 tahun kemerdekaan bangsa ini, kami Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia ingin memberikan kado terbaik kami, yang kami harap mampu menjadi solusi untuk masalah yg sedang melanda negeri ini. Kami jg mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya mahasiswa untuk turut menghadiahkan kado ini untuk Indonesia. Apa kadonya?

Ini dia! Gerakan Nasional Terdahsyat Sepanjang Indonesia merdeka! Gerakan Nasional “#BacaDuaLima”

Apa itu #BacaDuaLima? Ini adalah gerakan membaca buku duapuluh lima halaman perhari. Coba bayangkan. Usia produktif bangsa kita saat ini sekitar 112 juta jiwa. Jika setiap orang membaca buku 25 halaman perhari dan rata-rata satu buku adalah 300 halaman, maka rakyat  Indonesia bisa membaca lebih dari 3 milyar buku pertahun! Bandingkan dengan sekarang. Bukankah ini hebat?  

Lalu, Kapan kita mulai? Sekarang juga! 

Caranya? Klik Link berikut ini: http://twibbon.com/Support/bacadualima. Rubah profil picture sosmed kita, dan siarkan kepada seluruh dunia, bahwa mulai tanggal 17 Agustus 2015, rakyat Indonesia telah bertekad untuk meningkatkan budaya membacanya dan siap untuk menyongsong takdir kemenangannya!

Yok, rame rame sukseskan gerakan ini! InsyaAllah, tak lama lagi bangsa kita benar-benar menjadi raja!

Atas nama FSLDK Indonesia,

Muhammad Syukri Kurnia Rahman

*more info: Facebook.com/bacadualima

Categories