Fsldk Peduli Korban Bencana Kabut Asap Di Indonesia

Fsldk Peduli Korban Bencana Kabut Asap Di Indonesia

 

IMG-20150919-WA0005

Poster Aksi Solidaritas Nusantara Berkabut

 

Indonesia kembali dirundung duka. Bencana kabut asap yang melanda beberapa wilayah di pulau Sumatera dan Kalimantan, telah menyebabkan banyak kerugian. Mulai dari berkurangnya jarak pandang, hingga kegiatan belajar-mengajar yang dihentikan. Selain itu, kondisi udara mengalami pencemaran yang cukup berat. Hal ini menyebabkan masyarakat harus berhati-hati dalam menghirup udara sekitar.

Hingga saat ini, kabut asap yang melanda kawasan-kawasan tersebut belum hilang. Bantuan-bantuan kemanusiaan yang diberikan untuk mengurangi dampak dari kabut asap terhadap kesehatan masyarakat, terus berdatangan dari berbagai pihak. Namun, hal ini belum mampu meng-cover untuk seluruh masyarakat. Oleh karena itu, FSLDK Indonesia akan bergerak membantu memberikan bantuan kepada masyarakat dalam “Aksi Solidaritas Nusantara Berkabut”.

Aksi ini akan diadakan pada hari Ahad, 20 September 2015, dan dilaksanakan di beberapa kota. Kota-kota di antaranya adalah Padang, Jambi, Batam, Balikpapan, Riau, Garut, Tegal, Palembang, dan beberapa kota lain. Aksi ini dilaksanakan oleh beberapa Pusat Komunikasi Daerah (Puskomda) FSLDK Indonesia, sesuai dengan wilayahnya masing-masing.

Beberapa bentuk aksi yang akan dilakukan adalah Longmarch, pembagian masker kepada masyarakat sekitar, dan pelaksanaan shalat Istisqa’. Harapannya setelah aksi ini dilakukan adalah turunnya bantuan Allah SWT lewat hujan untuk menghilangkan kabut asap. Selain itu, dari aksi ini diharapkan pula lebih banyak masyarakat yang terhindar dari gangguan pernafasan akibat bahaya kabut asap.

Categories